Jumat, 06 Maret 2009

IKLAN COCA-COLA

Seorang salesman Coca-Cola baru saja kembali dari tugasnya di Cina. Dengan wajah yang sangat kecewa ia berhadapan dengan bosnya. Si Bos bertanya, "Bagaimana kamu bisa gagal melakukan transaksi di Cina? Coba ceritakan." "Saat tiba di Cina saya begitu yakin bisa menjual produk kita..." kata si salesman. "Cuma, ada satu masalah, saya tidak mengerti bahasa Cina, jadi saya memutuskan untuk promosi melalui poster bergambar. Poster pertama gambarnya seorang pria yang sedang sekarat dan kehausan ditengah perjalanannya menaiki Tembok Cina. Poster selanjutnya bergambar pria tersebut kemudian meminum Coca-Cola. Dan poster terakhir bergambar pria tersebut akhirnya bangkit kembali dengan kondisi yang segar bugar. Kemudian 3 poster tersebut saya tempel di seluruh penjuru Cina." "Lho bukannya itu ide yang brilian? Tapi kenapa kamu masih gagal dalam menjual?" tanya si Bos. Si salesman menjawab, "Saya tidak tahu kalo orang Cina membaca dari kanan ke kiri."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar